Laman

28 Mei 2012

AKHIRUSSANAH SISWA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2011/2012


SMP Islam Sudirman  ambarawa mengadakan acara Akhirussanah Siswa Kelas IX  pada hari Sabtu, 26 Mei 2012. Acara Akhirussanah Siswa Kelas IX itu sendiri merupakan ajang Apresiasi dan ekspresi seni bagi siswa-siswi SMP Islam Sudirman Ambarawa, sekaligus untuk melepas siswa kelas IX yang beberapa waktu lalu telah mengikuti ujian nasional. Acara yang berlangsung di Gedung Pemuda  Ambarawa itu di hadiri  seluruh guru dan  siswa kls IX beserta orang tua wali, acara itu juga disaksikan sejumlah anggota komite sekolah. Dan pengurus Yayasan.
Akhirussanah Siswa Kelas IX kali ini sengaja mengusung konsep Apresiasi Seni  budaya dan Penanaman Keimanan serta Ketaqwaan terhadap Allah SWT  yang  terkemas dalam  sajian Display Marching Band, Tari  Kreasi, Pentas Musik Rebana dan Band serta  Tauziah  oleh KH. Drs. M. Fauzi Arkhan M.Ag dari Salatiga.
“Konsep ini sekaligus kami jadikan sebagai pesan khusus kepada siswa kelas IX  yang sebentar lagi akan  meninggalkan bangku sekolah. Intinya kami ingin agar mereka lebih peduli dengan kondisi alam dan budaya Indonesia,”
Adapun Display Marching Band yang sebelumnya  dilakukan  parade dari depan gereja jago menuju Gedung Pemuda yang melibatkan sekitar 60 siswa. Merupakan salah satu acara  yang mengundang daya tarik tersendiri bagi masyarakat Ambarawa. Kata Zaenudin Selaku Wakil Kepala Sekolah Sekaligus Asisten Pelatih Marching Band  SMP Islam Sudirman Ambarawa.
Sementara Kepala SMP Islam  Sudirman Ambarawa Drs. SUTOPO  mengatakan, acara Akhirussanah Siswa Kelas IX diagendakan setiap akhir tahun pelajaran sekaligus untuk melepas siswa kelas IX. Untuk tahun ini, jumlah siswa kelas IX  yang dilepas sebanyak 240 anak.     
“Ini memang acara penglepasan bagi kalian. Namun tak bisa begitu saja lepas karena kalian tetap memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik almamater. Tunjukkan ke masyarakat bahwa lulusan SMP Islam Sudirman Ambarawa benar-benar bisa diandalkan,” pesan Drs. Sutopo kepada siswa kelas IX.
Selamat jalan Siswa – siswi kelas IX, semoga ilmu yang di dapat selama belajar di SMP Islam Sudirman Ambarawa bermanfaat dalam melanjutkan study pada jenjang yang lebih tinggi.