Laman

2 November 2012

Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Tahun 2012



Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan wawasan siswa dalam hal leadership, 15 -16 September 2012 yang lalu pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Islam Sudirman Ambarawa mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Edi Cahyono, S.Pd, sebagai pembimbing OSIS. Penyampaian beberapa materi dikemas dalam bentuk klasikal. Hal ini tercermin dari keantusiasan para peserta yang berjumlah 73 orang.
Seusai upacara pembukaan, materi pertama yang diberikan bertajuk “Pemimpin Yang Spektakuler.” Pada sesi kali ini para peserta didadar untuk berani menjadi pemimpin. Emma Syarifatuz Zahra terpilih menjadi ketua peserta.
Hari berikutnya peserta kembali digembleng di lapangan. Adapun tema sesi ini ialah “Gladi Pemimpin Muda. “ Pada sesi kali ini peserta lebih banyak diberi materi tentang kepemimpinan. 
Dini harinya, peserta dibangunkan guna melaksanakan renungan malam. Sebelum renungan malam dimulai peserta melaksanakan Qiyamul Lail terlebih dahulu secara berjamaah. Pagi harinya memasuki hari kedua para peserta diajak Out Bond. Hal ini dimaksudkan sebagai cerminan seorang pemimpin harus selalu sigap melewati segala kendala yang dihadapinya dengan penuh perhitungan yang matang.