Laman

25 Agustus 2013

HALAL BIHALAL YAYASAN PUSAT PENDIDIKAN ISLAM SUDIRMAN (YAPPIS) SE-JATENG






I.         LATAR BELAKANG
Dalam rangka memperkuat rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Yayasan Pusat Pendidikan Islam Sudirman (YAPPIS) Se-Jawa Tengah, maka yayasan pusat berencana mengadakan acara Halal Bihalal. Acara ini dilaksanakan rutin setiap tahun, mengenai tempatnya selalu berpindah-pindah dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya.
Yayasan Pusat Pendidikan Islam Sudirman (YAPPIS) menaungi 96 sekolah, baik tingkat RA/TK, MI, SMP/MTs, maupun SMA/MA/SMK yang tersebar di 7 Kabupaten (Kab. Semarang, Kota Salatiga, Kab. Boyolali, Kab. Grobogan, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Purworejo). Adapun jumlah peserta halal bihalal kurang lebih 930 orang.
Jika halal bihalal diselenggarakan sebagai kegiatan silaturahmi, tentu banyak manfaat dan pahala yang akan diperoleh.

Hadis riwayat Anas bin Malik RA., ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa yang merasa senang bila dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung hubungan kekeluargaan (silaturahmi).
Hadis riwayat Jubair bin Muth’im ra : Dari Nabi saw. Bahwa beliau bersabda: Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan kekeluargaan.


II.        MAKSUD DAN TUJUAN
Halal bihalal keluarga besar Yayasan Pusat Pendidikan Islam Sudirman (YAPPIS) Se-Jawa Tengah dilaksanakan bertujuan untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi dan dapat saling bersosialisasi, saling mengenal antar guru/karyawan di naungan Yayasan Pusat Pendidikan Islam Sudirman (YAPPIS).

III.       WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Kegiatan ini akan dilaksanakan besok pada :
Hari dan Tanggal          :      Sabtu, 31 Agustus 2013
Jam                             :      09.30 WIB
Tempat                        :      SMP Islam Sudirman Ambarawa
Alamat                         :      Jl. Gatot Subroto Kupang Lor Ambarawa 50612,
                                          Telp. (0298) 591408
Hikmah Halal Bihalal     :      KH. Iskandar El – Hasani Abdurrahman, S.Ag, M.Si
                                          (Tio Yit Po)